ampirr lupa punya blog...hehehe

Posted by Ophia Pieg Minggu, 11 April 2010, under | 0 komentar
waduh ampir aja lupa euy,klo punya blog..heeheheh..
tadi begitu buka internet,eh keinget.."eh,iya,ya..blm buka blog lagi..wualah dah ampir seminggu ini..padahal bercita2 tiap hari tuk mengisi..alah.."

nah,tema hari ini..ati2 klo pakai kompor..
knp??karena astagfirullah..ampir aja gw ngbakar rumah sendiri..gara2 mau masak,eh,lupa klo lg angetin minyak dipenggorengan diatas kompor nyala (waduh,ngaco jg nie bahasa gw..md jadi dm ya??lah pokoke gitu'lah.

sebenernyaa apinya dah dimatiin ade gw. tapi eh,tiba2 diatas kualinya nyala api lumayan yggede..wualah..panik abis gw. lsg gw ambil air trus gw siram..et,dah..malah tambah gwede!! langsung lumpat gw keluar cari abang beca,abang sayur,abang2 mana aja boleh..minta bantuan nyiram kompor.. ampuuunnn..

lalu begitu smua berhamburan bawa ember..eeh,dah mati ternyata tuh api. yah,pada bengong.. "mana apinya,neng??kata tukang beca.. "itu tadi diatas penggorengan..bang.." kata gw, "ooh,itu mah emang gitu klo panas..ati2 yak.." kata tukang beca lg.

waaah...ternyata bisa begitu ya??paraah... cuma karenaminyak panas diatas kompor bisa buat keluar api yg lumayan gede. n info lain yg gw tau..jg bisa meledak!! wah,pelajaran penting nie. ga lagi2 gw deh mpe ninggalin pengorengan panas dikompor.. kapok2..gemeterannya ga ilang2 loh. takut bgt gw liat kompor.. hhiiiiii...

sekarang sie dah ilang bau nya.. tapi ogah aah nyalain kompor dulu..masih takut gw. oh ya..pelajaran penting nie.. seharusnya klo kondisi gitu ga boleh panik. bisa aja kita ambil lap yg dah dibasahi air lalu tutup tuh penggorengan. itu baru kepikir ma gw sekarang2 ini. tadi mah boro2.. nah,sigap dan tenang penting tuk keselamatan. itu pelajaran penting hari ini buat gw..heuh..heuh..ga pake tapi. kudu mesti smua2 ingat hal ini demi keselamatan keluarga,diri sendiri n rumah kita..!!

One Response to "ampirr lupa punya blog...hehehe"